Senin, 26 September 2011

Iklan yang Menarik

www.ujangsumarwan.blog.mb.ipb.ac.id


1.      Apa iklan televisi yang paling Anda ingat?
Iklan pulsa axis

2.       Mengapa iklan TV tersebut membuat Anda selalu ingat?
Alasan pertama,  iklan tersebut berhasil memikat perhatian saya dengan berbagai faktor stimulus penyajian yang menarik
ditinjau dari faktor ukuran, warna,  kontras, gerakan, dan perubahan gambar yang cepat. Akan tetapi, hal yang ditonjolkan dalam iklan tersebut yang membuat saya dapat mengingatnya sampai sekarang yaitu durasi iklan yang cukup lama jika dibandingkan dengan iklan yang lain, dan menerapkan prinsip closure , hal ini terlihat saat launching kartu axis dimana saat itu memakai konsep drama tarzan yang ceritanya sengaja dibuat bersambung sehingga penonton bertanya-tanya dalam hatinya ‘iklan apa ini ya, kok ada tarzan-tarzannya?’ serta dengan pemberian pesan yang menarik, misalnya saat ramadhan, pesan yang disampaikan adalah ‘kalo beramal, jangan itung-itungan’, dan saat lebaran, pesan yang disampaikan adalah ‘yang penting jalin silaturrahmi, bukan semua serba baru’

3.       Bagaimana iklan tersebut ditayangkan?
Iklan tersebut ditayangkan dalm dursi yang relative lebih lama dibandingkan dengan iklan-iklan lain karena kebanyakan berbentuk drama, ditampilkan berulang di televisi dengan konsep yang berubah-rubah, perulangan yang tidak terlalu sering, sehingga menyebabkan penonton terhibur dab berdampak mereka  tetap mengingatnya, dan iklan tersebut ditmpilkan dalm moment penting masyarakat (misalnya saat ramadhan dan idul fitri ) serta ditayangkan dengan konsep yang memasyarakat sehinnga mudah ditangkap apa yang menjadi maksud penyang iklan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar