Senin, 12 September 2011


Consumer Behavior  Class Tuesday Afternoon
Department of Family an Consumer Sciencer-College of Human Ecology-Bogor Agricultural University
Lecturer: Prof. Dr. Ir. Ujang Sumarwan, MSc.
Session 1 www.ujangsumarwan.blog.mb.ipb.ac.id

 manfaat mempelajari ilmu perilaku konsumen

MOTIVASI DAN KEBUTUHAN
Kata motivasi mempunyai banyak pengertian dari beberapa ahli. akan tetapi, pengertian yang lebih mudah untuk dimengerti menurut saya adalah:  dorongan untuk melakukan sesuatu karena tujuan tertentu.
Maslow mengemukakan lima kebutuhan manusia berdasarkan tingkat kepentingannya mulai dari yang paling rendah, yaitu kebutuhan biologis (physiological or biogeic needs) sampai paling tinggi yaitu kebutuhan psikogenik (physicogenic needs). Menurut teori Maslow, manusia berusaha memenuhi kebutuhan tingkat yang lebih tinggi.
ada tiga kebutuhan dasar yang memotivasi seorang individu untuk berperilaku, yaitu (1) kebutuhan untuk sukses, (2) kebutuhan untuk afiliasi, dan (3) kebutuhan kekuasaan.
oleh: siti rohmawati, mayor: KPM college of human ecology


Tidak ada komentar:

Posting Komentar